KAMMISURABAYA.ORG – Jakarta, Senin 19 Maret 2018

Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) menyambangi Kementrian Sosial Republik Indonesia. Kedatangan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP KAMMI, Irfan Ahmad Fauzi untuk melakukan audiensi dengan Mentri Sosial Republik Indonesia Bapak Idrus Marham. Audiensi ini disambut baik oleh Bapak Mentri Idrus Marham dan berjalan lancar.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum PP KAMMI Irfan Ahmad Fauzi menyampaikan beberapa permasalahan social yang perlu penanganan strategis dan tepat dalam menyelesaikannya. “isu pengentasan kemiskinan menjadi perhatian khusus pemerintahan sekarang. Berbagai kebijakan digulirkan untuk menyelesaikan permaslahan ini. Namun yang menjadi sorotan adalah belum signifikan efek yang berdampak pada penurunan tingkat kemiskinan itu sendiri. Hal ini terlihat dari lambatnya penurunan tingkat kemiskinan pada akhir 2017 mencapai 10,12% hanya turun kurang lebih satu persen dari 2014 sebesar 11.25%,” terangnya.

Tidak sampai disitu, penurunan indeks ratio gini juga cenderung Kecil dan masih dalam angka mengkhawatirkan, Pada tahun 2014 sebesar 0.414 sedangkan pada September 2017 hanya mencapai 0.391, tambahnya. Menanggapi hal tersebut, Bapak Mentri Idrus Marham mengapresiasi hal yang di sampaikan oleh PP KAMMI. Beliau menegaskan bahwa pemerintah saat ini sangat fokus dalam pengentasan kemiskanan. Hal ini terlihat dari berbagai kementrian yang secara khusus mempunyai program pengentasan kemiskinan dan saling berhubungan. “kemiskinan merupakan permasalahan yang tidak hanya disebabkan oleh faktor ekonomi saja namun juga ada sebab sosial,budaya dan lain sebagainya, maka perlu perhatian dan kerjasama dari berbagai pihak,” jawabnya.

Audiensi Pengurus Pusat KAMMI ini berjalan baik.. Mereka menyampaikan perlu adanya program yang lebih efektif untuk menurunkan tingkat kemiskinan. Serta akan selalu mengingatkan jika ada kekeliruan dalam pemerintahan. Sebagai penutup Bapak Mentri Idrus Marham menyampaikan, bahwa KAMMI harus terus berperan aktif sebagai pendorong perbaikan dari luar pemerintahan serta terus memperbanyak gerakan sosial inovatif untuk perbaikan masyarakat.

Artikel sudah di publikasikan di laman kumparan, oleh akun KAMMI PUSAT

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here